// you’re reading...

Fokus

Tim GIOO Masuk 10 Besar Finalis Hackathon Merdeka 2.0

TIM GIOO

TIM GIOO

GIOO. Keren kan namanya, sekilas kalau kita melihat kata tersebut terbersit dibenak kita seperti brand sebuah perusahaan atau produk luar negeri. Bukanlah, GIOO muncul karena iseng, lho kok iseng. GIOO sendiri muncul karena latarbelakang yang sama dari sekelompok anak mudah kreatif yang merasa senasib sepenanggungan. GIOO muncul dari istilah bahasa Jawa, “Gak Iso Opo Opo” (baca: gak bisa apa apa), hal inilah yang menjadi spirit mereka untuk selalu humble dengan karya-karyanya. Awalnya pengen tertawa, tapi keren juga ide kreatifnya dalam memilih nama, karena bagaimanapun nama untuk saat ini bagian penting dari branding agar dikenal dan diingat.

Tidak perlu panjang lebar membahas nama GIOO yang jelas sudah keren, lalu apa yang spesial dari mereka. Yups, mulai besok (14/11) hingga lusa (15/11) mereka berjibaku untuk menjadi yang terbaik dalam kompetisi Final Hackathon Merdeka 2.0. Setelah terpilih dalam 10 besar finalis dari 70 peserta di wilayah Surabaya, mereka harus kembali unjuk gigi di Menara Multimedia Telkom bersama tim-tim lain dari seluruh wilayan di Indonesia. Karya tim GIOO yang terpilih masuk final adalah “Aplikasi Perizinan Terintegrasi”.

Hackathon Merdeka merupakan sebuah inisiatif terbentuknya gerakan besar Code4Nation sebagai salah satu bentuk pemanfaatan teknologi informasi guna memecahkan permasalahan nasional. Berbagai gerakan yang sudah dilakukan (e.g., kawalpemilu.org, kawalmenteri.org, kawalpilkada.id, dll) telah membantu pemerintah dan masyarakat.

Selamat bertanding, semoga sukses Tim GIOO, dan karyanya memberi manfaat buat masyarakat.

TIM GIOO

TIM GIOO

Discussion

3 comments for “Tim GIOO Masuk 10 Besar Finalis Hackathon Merdeka 2.0”

Post a comment